Kunjungi Sumbar, Menko Airlangga : Politik Harus Dibangun Secara Inklusif

Sumbar – Menata partai politik membutuhkan sentuhan tepat dan terarah sesuai dengan kebutuhan dan karakter dasar masyarakat. Bangsa yang dibangun oleh keberadaan suku, agama dan ras pada gilirannya butuh sentuhan inklusif.

Kebutuhan inklusif dalam berpolitik menjadi konsen Ketua Umum DPP Golkar sekaligus Menko Airlangga Hartarto.

Melalui kanal Twitter-nya Selasa (12/3), tercatat acara silaturahmi dirinya bersama keluarga besar Partai Golkar se-Sumatera Barat akhir pekan lalu.

Terlampir video penyambutan dari kader beringin Sumbar sangat meriah dominan warna kuning. Dalam sambutannya mengajak kader Golkar di Sumber dengan yel -yel “Indonesia, Golkar”. “Menang, menang, menang” sahur para kader dengan gemuruh.

Bagi dia, acara itu memiliki makna bahwa politik harus dibangun secara inklusif, bermanfaat untuk kemaslahatan, dan kesejahteraan bersama seluruh rakyat Indonesia.

“Kita menyadari bahwa dibutuhkan suatu pergerakan kebangsaan menghadapi tantangan zaman,” tegasnya.

Menurut Airlangga bangsa ini membutuhkan soliditas, integritas, dan keyakinan terhadap kekuatan bersama.

“Partai politik bertujuan untuk menciptakan pemimpin-pemimpin yang harus mampu beradaptasi, bertransformasi dan optimal dalam melayani rakyat,” jelasnya.

Dia menyatakan, dibutuhkan sistem kaderisasi dan regenerasi yang produktif dan berkelanjutan.

Airlangga juga mengajak kepada seluruh pengurus, pimpinan dan kader Partai Golkar di seluruh Indonesia, solidkan barisan, bergerak, dan bekerja bersama rakyat.

“Kita wujudkan kemenangan untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.